big head

Wednesday, November 16, 2011

klo kerja terus sama orang, kapan kayanya?

Sering denger ga judul di atas? Biasanya ini dilontarin ama ortu, motivator atau temen2 yang udah wirausaha dan sukses, meskipun kesuksesan relatif ya.. Omongan ini keluar emang ada benernya juga, terutama buat kita2 yang berani ambil resiko, berjuang ngelawan pesaing2, berinovasi.

Faktanya adalah, misalnya si bos dapet untung 1 juta per hari, nah, 500ribu akan masuk ke kantong dia, dan 500ribu lainnya bakal dibagi2 ke karyawannya.. jadi gak heran kan bosnya naik freed, karyawannya masih pada naek supra fit.. (sengaja gw gak pake yang terlalu tajir, biar enak ngebayanginnya, hahahaha...)

Gak ada bos yang fair menurut karyawannya. Padahal menurut gw, si bos ini bisa dapet banyak karena dia yang punya pemikiran, ambil resiko di awal, sampe akhirnya bisa ngasih kerjaan ke orang2. Dan, masalah engga fair, ini manusiawi banget klo menyangkut memperkaya diri sendiri. Meskipun tergantung ama pribadi bosnya masing2, dan sering si karyawan gak bisa berbuat apa2, daripada dipecat, susah lagi nyari kerjanya..

Klo mau punya penghasilan gede kaya bosnya, bisa nyuruh2 orang, ya bikin usaha sendiri.. Tapi balik lagi, berani gak ambil resiko? ada kemungkinan bangkrut, apalagi klo modalnya minjem, malah nambah utang sementara penghasilan gak ada..

Yang enak, sementara kita kerja ama orang, kita bisa sekalian merintis usaha sendiri. pasti susah awal2nya, tapi seenggaknya bisa ketauan nih usaha jalan gak.. Enaknya lagi, klo ada orang yang bisa kita percaya buat ngejalanin usaha ini dulu.

Terserah juga sih klo emang kerja ama orang juga bisa sukses.. pilihan hidup ada di tangan kita, tingkat kesuksesan dan pencapaian juga ada di tangan kita. Hope we can get a good life. Amen!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home