big head

Friday, February 17, 2012

Still judge a book by it's cover?

Sering banget kita ngeliat orang cuma dari penampilannya aja.. malah ngeliat dari mukanya. Ini kayanya susah diilangin, termasuk di gw sendiri. terkadang kita ngeliat orang yang baru kenal, kayanya mukanya judes, jutek.. pendiam.. eh, lama2 baru ketauan, ternyata orangnya baik dan ramah, suka ngelucu juga.. hehehe.. terkadang juga ada yang awal mulanya friendly, ternyata cuma sikapnya aja, tapi pas kita lagi perlu bantuan dia yang pertama ngilang, atau ternyata orangnya egois dan gak bersimpati.

Bisa juga dari penampilan, bajunya belel, pake kaos doang, celana robek2, gak taunya anak direktur, rumahnya gedong, mobilnya mewah2.. demikian juga sebaliknya.. Susah emang mau ngerubah pola pikir kita dari judge a book by it's cover menjadi don't judge a book by it's cover. Malah gw pernah ngalamin, dulu lagi ke toko music di daerah Taman Anggrek. gw pake celana pendek, oblong, ama topi kupluk, diikutin terus ama penjaganya. diikutin sih gapapa ya, mungkin mau ngelayanin, tapi mukanya itu loh, curigaan banget, sial, emang gw mau nyolong? Setelah tau gw beli beberapa item, baru deh mukanya ramah, hahahahahaa.....

Sekarang ini gw udah berusaha ngerubah pola pikir jadul itu, meskipun terkadang... A Cover determined the content of the book, hehehehe sering juga emang orangnya mukanya galak, kenyataannya tukang marah2 melulu, yang baju gembel emang gembel beneran (ini yang paling sering wkwkwkwkw),.. oh iya, yang paling sering salah kaprah itu, yang naek motor itu adalah golongan bawah yang gak mampu beli mobil,. Salah banget nih..

Ya, baiknya kenali dulu lah orangnya, jangan judge2an, daripada nanti terperosok gara2 judge2an orang gini, .. It's gonna be a good life.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home